Kamis, 18 Oktober 2007

HaPpiNesS is a JoURnEY OR a cHoiCE?

Sabtu, 26 Juli 2003


Buat apa hidup kalo nggak bisa ketawa

Remember to be kind
Remember to be loving
Remember to feel all your feelings and to take care of urself
But most of all,
Remember to be HAPPY!!!



Friday, October 19, 2007
5.49

The art of being happy lies in the power of extracting happiness from common things.

Sahabatku yang belum juga jenuh dengan tangisku sering berkata “HapPinesS is a JouRnEY, Ai,,”. Namun tadi malam ketika saya membuka diary masa SMA, tertulis,,HaPpinesS is a cHoiCE. Whether we want to be happy or not it’s a choice! Jadi mana yang benar?

Saya merenungkan jawaban teman saya, cewe dan dia merokok, ketika saya tanya “Don’t u know what people say?” beliau jawab “Wae aH! Ngapain gua dengerin kata orang kalo gua ga ngejalanin hidup dengan hepi”. Hm,,hm,,ya sebuah pilihan.

Begitu pentingkah perasaan bahagia?
Hidup yang sepi sampai sebuah message masuk ke inbox saya “Apa yang paling membuat teteh bahagia?” tanya seorang anak 2006. Wah,,wah pertanyaan yang sangat sulit untuk dijawab. Ya, kebahagiaan memang menjadi salah satu penunjang kualitas keberjalanan keseharian kita dalam hidup. Dalam sebuah buku dikatakan, kita nggak bisa membuat orang lain hepi kalo kitanya sedih.

Seringkali ketika awal-awal adik kecil saya lahir, usiannya baru 4 tahun sekarang, saya memakai topeng, karena saya pikir dia belum paham. Biasa, anak muda, suka cari-cari masalah! Hati saya sedih tapi diminta ngasuh adik, saya berkelakar padanya, namun tertangkapkah olehnya, kesenduan yang saya sembunyikan? Karena ianya pun tidak menikmati kebersamaan dengan saya. Mukannya ikut murung. Iyakah?

Beberapa waktu lalu, seorang teman mengeluh ”Duh,,saya cape,,saya punya dua amanah sekarang. Pengen melepas yang satu,,”. Saya langsung kaget, jika ia lelah dengan dua amanah, what about me? Amanah saya saat itu ada 4. Namun saya sadari, kapasitas seseorang berbeda-beda.

Adalagi sahabat yang stress, padahal setahu saya, ia adalah seseorang yang memiliki manajemen emosi yang baik.

”Stress is normal, and the point is that how to manage it. Jangan mengeluh, namun jalani dengan happy” this what the other say when i asked about a stress thing.

Ya, jalani semuanya dengan penuh kebahagiaan. Maka kamu pun akan enjoy your life. Mulai menghargai hal-hal kecil dalam hidup, berbenah diri, beraktivitas dimana kamu senang melakukannya hingga tetesan peluh itu membuahkan bahagia.
Energi yang kamu pancarkan akan tertangkap oleh orang-orang di sekitar kamu. When u r positive people gonna be positive too, tapi kalo kamu auranya negative mulu, ya siap-siap aja teman-teman bakal ngacir.

Here are,,
7 cara membahagiakan orang lain:

Memuji orang lain . Bagi-bagi hadiah . Cerita lucu . Help others . Tulis note/e-mail seperti ”Jika senyum-mu adalah sedekah terindah, maka senyumulah yang paling kutunggu” . Stand up for someone . Memeluk teman.

Point yang terakhir tuh, ngena banget di saya, saya punya sahabat, kita beda kampus, kalo bertemu, ia akan memeluk saya berkali-kali, she says “Seseorang itu membutuhkan 40 pelukan sehari untuk merasa bahagia”. Subhanallah,,,
Then,,happiness is a journey. A journey to appreciate life more.

Seperti kata sahabat-ku semasa SMA,,

”Remember to be kind
Remember to be loving
Remember to feel all your feelings and to take care of urself
But most of all,
Remember to be HAPPY!!!”




Don’t make yourself little by your prespective, be like an eagle, fly over the sky.

Tidak ada komentar: